Profil Muslimat Center

Muslimat merupakan salah satu komponen terbesar dari Ummat Islam. Di tengah ujian dan cobaan bagi ummat Islam saat ini, peran muslimat sangat diperlukan sebagai salah satu fondasi untuk mewujudkan pemahaman yang benar tentang ajaran Islam dan pembentukan masyarakat Islami.

Banyak perdebatan sekitar persoalan kebebasan wanita, diantaranya yang bersifat keras (dalam penerapan ajaran-ajaran Islam) dan bersifat berlebihan dalam kebebasan (wanita). Pada dasarnya Islam telah menetapkan peran yang utama bagi wanita sesuai dengan tabi’at penciptaannya.

Sebagaimana bagi wanita, ada peran yang besar dalam da’wah pendidikan dan aksi-aksi kemanusiaan, yang prakarsa dan contohnya dapat dirunut dari Ummahatu-l Mu’minin RA. Hampir Sirah Nabi dan ghazawatnya (peperangan) tidak pernah kosong dari keterlibatan para Shahabiyyat sesuai dengan petunjuk Rasulullah SAW.

Selain itu, muslimat juga turut memegang peran yang besar dalam masyarakat, baik sebagai anak, wanita dewasa, istri dan ibu. Untuk itu, diperlukan wadah yang mampu mendukung aspirasi dan pengembangan potensi muslimat.

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia sebagai salah satu lembaga da’wah terbesar di Indonesia, yang memiliki perhatian dan prihatin terhadap masalah di atas, telah merintis pendirian Muslimat Center, yang merupakan model pertama di Indonesia yang peduli terhadap program-program kewanitaan secara spesifik dan menjadi wadah bagi para Muslimat untuk dapat mengembangkan diri.

Respon ummat yang cukup baik terlihat dengan banyaknya pewaqaf, sehingga dapat tersedia lahan wakaf seluas 3.000m2 dan pembangunan seluruh fasilitas yang diperlukan. Amanat tersebut dijalankan dalam bentuk membuat program kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi Muslimat Center itu sendiri.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s